JimatMancing.com
amalan mancing ikan ampuh

Amalan Mujarab Untuk Mancing Ikan di Laut Maupun di Sungai

Salam dari Saya Ki Sabrang Alam Pakar Mistik Nusantara.

Apa kabar ? Semoga Anda selalu dalam keadaan baik, sehat selalu dan apa yang menjadi hajad atau keinginan Anda segera di kabulkan dan di dekatkan oleh Tuhan YME.

Pada tulisan kali ini Saya membahas mengenai Amalan Mujarab untuk Mancing Ikan.

Mancing adalah salah satu aktivitas yang seru dan menyenangkan bagi mereka para mancing mania yang memiliki hobi mancing. Terkadang mereka sampai rela menghabiskan waktu seharian untuk mancing ikan. Mancing ikan dapat dilakukan dimana saja ditempat – tempat yang ada ikannya, seperti dilaut, kolam, danau, atau sungai.

Mancing ikan memerlukan persiapan dan peralatan khusus yaitu kail dan umpan. Para Mancing mania biasanya sampai rela menghabiskan banyak uang hanya untuk membeli umpan ikan yang terbaik dan mahal dengan harapan agar ikan – ikan dengan mudah mereka dapatkan.

Namun semua tak seperti yang diharapkan, terkadang walaupun dengan peralatan dan umpan yang bagus dan mahal pun belum tentu ikan – ikan tersebut berhasil ditangkap. Ternyata dibutuhkan juga doa khusus atau amalan mancing ikan, baik itu memancing di kolam, dilaut maupun di sungai, agar dapat menangkap ikan – ikan itu.

Doa Sebelum Berangkat Mancing Ikan

Amalan mancing ikan ini sebenarnya diambil dari bacaan Al-Qur’an yang mengandung banyak pujian-pujian pada Allah SWT, Sang pengatur dan penentu segala sesuatu yang dikehendaki-Nya. Sambil berusaha dan berharap, berdoa serta mohon agar diberi kemudahan rezeki saat mancing ikan.

Doa dan amalan mancing ikan ini juga sebenarnya adalah doa untuk meminta sesuatu, namun kebanyakan orang menganggap doa ini paling tepat dipanjatkan saat umpan dipasang lalu dilemparkan ke kolam atau sungai karena itu sama saja Anda meminta atau berharap sesuatu.

Amalan mancing ikan ini tidak hanya dibaca saat hendak mancing ikan saja, namun doa ini dapat Anda amalkan juga bila ada sesuatu hal yang Anda inginkan atau Anda harapkan. Dan adapun doa – doa serta bagaimana cara mengamalkannya adalah seperti ini, dengan diawali membaca Basmalah:

“ Bissmilaahiraamaniraahim,

Maa yaftahillahu li-nnaasi min rahmatin falaa mumsika lahaa wamaa yumsik falaa mursila lahu min ba’dihi wahuwal ‘aziizul hakiim.”

Yang artinya:

“Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih dan Penyayang, Sesungguhnya segala Rahmat apapun yang akan Allah beri dan anugerah kan kepadamu, tak akan ada seorang pun yang mampu menahannya, begitupun dengan apa yang Allah tahan, tak ada pula seorang pun akan dapat melepasnya . Sesungguhnya Dialah Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana”. (QS. Al-Fathir ayat 2)

Dapat juga membaca doa berikut:

“yaa ayyuhaa alnnaasu udzkuruu ni’mata allaahi ‘alaykum hal min khaaliqin ghayru allaahi yarzuqukum mina alssamaa-i waal-ardhi laa ilaaha illaa huwa fa-annaa tu/fakuuna”

Yang artinya:

“Hai manusia, Ingatlah nikmat yang Allah berikan kepadamu.Dan adakah pencipta selain Allah yang sanggup memberimu rezeki dari langit dan bumi? Sesungguhnya tak ada Tuhan selain Allah, lalu mengapa kamu berpaling dari-Nya? (QS. Fathir ayat 3)

“qaala rabbi ighfir lii wahab lii mulkan laa yanbaghii li-ahadin min ba’dii innaka anta lwahhaab “

Yang artinya :

“Ya Allah, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang setelahku, sesungguhnya hanya Engkaulah Maha Pemberi”. (QS. Shad ayat 35).

Adapun cara mengamalkan doa diatas adalah dengan membacanya saat sebelum berangkat mancing ikan bacalah doa tersebut.

Doa dan Amalan Mancing Ikan

Kemudian bila sudah sampai di tempat Anda mancing ikan bacalah doa dan amalan mancing ikan dilaut dan amalan mancing ikan di sungai seperti berikut ini:

“uhilla lakum shaydu albahri watha’aamuhu mataa’an lakum walilssayyaarati wahurrima ‘alaykum shaydu albarri maa dumtum huruman waittaquu allaaha alladzii ilayhi tuhsyaruuna uhilla lakum shaydu albahri watha’aamuhu mataa’an lakum walilssayyaarati wahurrima ‘alaykum shaydu albarri maa dumtum huruman waittaquu allaaha alladzii ilayhi tuhsyaruuna”

Yang artinya:
“Dan Kami halalkan bagimu hewan laut untuk diburu dan makanan lainnya yang berasal dari laut sebagai makananmu, dan bagi mereka yang di perjalanan, dan haram bagimu untuk menangkap hewan yang ada di darat, saat kamu sedang ihram. Dan bertakwalah hanya pada Allah yang kelak hanya kepada-Nya kamu kembali” . (QS. Al-Maidah: 96)

Atau juga dapat membaca doa seperti ini:

“Wahuwal-ladzii sakh-kharal bahra lita’kuluu minhu lahman tharii-yan watastakhrijuu minhu hilyatan talbasuunahaa wataral fulka maw-aakhira fiihi walitabtaghuu min fadhlihi wala’allakum tasykuruun”
Yang artinya:

“Sesungguhnya Dialah yang menundukkan laut untukmu supaya kamu dapat mengambil ikan yang segar darinya, dan dari laut itu kamu mengeluarkan perhiasan yang kamu pakai. Kamu juga melihat perahu berlayar padanya, agar kamu mendapat sebagian karunia Allah, tak lain agar kamu mensyukurinya.” (An-Nahl ayat 14).

Bacalah doa dan amalan diatas ditempat yang Anda yakini banyak ikannya. Niatkan doa tersebut dengan sungguh – sungguh hanya pada Allah Sang Pemberi Rezeki, maka Insya Allah Anda akan banyak dapat ikan. Karena sesungguhnya Allah lah yang menggerakkan dan menundukkan ikan – ikan tersebut agar sampai ke umpan Anda.

Itulah beberapa amalan mujarab untuk mancing ikan di laut maupun di sungai yang dapat Anda praktekkan saat mancing ikan untuk mendapatkan hasil tangkapan ikan yang banyak, dan ingatlah selalu memohon hanya pada Allah Sang Pemberi Rezeki.

Jika di rasa doa mancing ikan yang Saya bagikan di atas memberatkan Anda dan susah untuk di hafalkan, maka Anda bisa memilih pilihan lain dengan memanfaatkan sarana spiritual berupa Azimat Mancing Ikan Getah Katilayu. Penjelasan lengkap silahkan baca di halaman depan website ini – KLIK DI SINI

Jika ingin Konsultasi Serius dengan Pakarnya Ki Sabrang Alam, Silahkan Hubungi Kontak di Bawah ini :

081 226 888 103 ( WA / Telpon / SMS )